Kamis, 05 Mei 2016

Wajib Tahu 9 Cara Merawat Rambut Yang Bermahkotakan Hijab

Cara Merawat Rambut – Seorang muslimah seringkali mengeluhkan masalah pada rambut yang membuatnya gerah menggunakan hijab. Bahkan sebagian muslimah enggan berhijab karena takut rambutnya rusak, rontok, berketombe dll, padahal kesalahan bukan terletak pada hijab akan tetapi pada cara merawat rambut yang mungkin kurang tepat. Nah untuk lebih jelasnya mari simak cara merawat rambut yang bermahkotakan hijab berikut:

Wajib Tahu 9 Cara Merawat Rambut Yang Bermahkotakan Hijab


1. Melakukan aktivitas keramas secara rutin

Hijab merupakan aktivitas yang menyenangkan dan wajib dilakukan para muslimah, namun meski tertutup hijab merawat rambut dengan dikeramasi harus dilakukan secara rutin lho 2 hingga 3 kali seminggu. Hal ini untuk menangkis lepek dan bakteri penyebab masalah rambut.

2. Menggunakan shampo yang cocok dengan jenis rambut

Setiap orang memiliki kecocokan sendiri dalam memilih merk shampoo yang sesuai dengan rambutnya. Akan lebih baik jika seseorang berhijab memilih sampo yang sesuai dengan rambut dan terbuat dari bahan yang alami sehingga tidak mengancam kesehatan rambut dalam jangka panjang.

3. Pastikan rambut dalam kondisi kering saat hendak berhijab

Beberapa muslimah seringkali kurang cermat dalam menjaga rambut, semisal saat setelah keramas mereka langsung mengenakan hijab begitu saja. Jika tergesa anda bisa memanfaatkan alat pengering rambut atau duduk sejenak didekat kipas angin. Karena merawat rambut dengan memastikannya kering sebelum mengenakan hijab penting dilakukan untuk mencegah bau tak sedap, ketombe, rambut rontok dan gatal saat membungkus rambut yang basah dengan hijab.

4. Pastikan rambut rapi sebelum berhijab

Menjaga rambut tetap rapi ini sangat penting, caranya adalah dengan rutin merawat rambut dengan menyisirnya dengan jenis sisir yang bergigi jarang secara teratur agar tidak kusut dan menjadi sarang kotoran yang mungkin bisa menempel.

5. Ikat rambut dengan nyaman

Merawat rambut ala muslimah modern dengan mengikat rambut dengan Nyaman ini penting diterapkan karena jika kita mengikat rambut terlalu kencang dan kuat bisa membaut rambut kita lebih gampang bercabang bahkan patah.

6. Gunakan hijab dengan warna kalem

Trik merawat rambut berhijab dengan memakai hijab warna kalem akan membuat suasana rambut yang nyaman dan sejuk sampai pada kulit kepala. Selain itu memilih warna yang gelap namun dari bahan yang tidak bagus akan memudahkan cahaya terserap bahan hijab yang akan membuat kepala kita kepanasan dan berkeringat.

7. Berikan kesempatan rambut untuk istirahat

Merawat rambut dengan melepas ikatannya saat dikamar ataus sedang tidur sangatlah penting hal ini akan memberikan kesempatan pada rambut untuk bernafas sehingga memungkinkan keringat pemicu ketombe dan maslah rambut lain bisa menyingkir.

8. Gunakan hijab dengan bahan sejuk dan bisa memungkinkan keringat terserap

Tampil anggun dengan berhias baju muslimah dan hijab tidak boleh menghalangi anda dari aspek kenyamanan dan kesehatan tubuh terutama rambut. Merawat rambut dengan memilih bahan yang bagus, sejuk dan mampu membuat keringat terserap dengan baik sehingga kita jauh dari gangguan rambut seperti: rontok, ketombe dll. Kita bisa memilih kain kaos atau kaos untuk menunjang kenyamanan dalam berhijab.

9. Berikan rambut makanan yang bergizi

Rambut selayaknya organ tubuh lain yang membutuhkan makanan yang pentig untuk menjaganya tetap sehat, kuat, tidak rontok dan berkilau. Anda bisa mengkonsumsi buah, kacang-kacangan dan sayur untuk memberikan lebih banyak vitamin E dan B untuk kesehatan rambut.

Hijab I’m in love, jangan khawatirkan rambut berjilbabmu lagi, mari rawat rambut dengan baik, berhijab dengan cantik, dan buatlah hijab menjadi pengantarmu menuju syurga. Semangat berhijab.

Advertiser


EmoticonEmoticon